Berita UmumInfotainmentInternasionalPeristiwapolitik

KP.Norman Hadinegoro Berharap Masyarakat Tidak Terhasut Dengan Adanya Berita Palestina – Israel di Medsos.

KP.Norman Hadinegoro ; " Masyarakat Jangan Terpropokasi Atas Issue Yang Dikaitkan Agama ".

INDONESIAN NEWSS.COM, JAKARTA – Wawancara khusus salah satu Relawan Presiden RI Ir.Joko Widodo selaku Ketua UMUM Nasional PERNUSA Umum ( Perjuangan Rakyat Nusantara ) , KP Norman Hadinegoro meminta relawan Jokowi Dimanapun berada mengingatkan kembali komitmen hal tersebut.

“Relawan harus mendorong percepatan janji Presiden Jokowi untuk memerdekakan Palestina sebagai bangsa yang berdaulat. Kita tahu presiden dalam kampanyenya untuk politik luar negeri adalah kemerdekaan Palestina,” kata Norman kepada Reporter Indonesian News.Com , Selasa, ( 18 Mei 2021 ).

Dia menjelaskan, Indonesia juga pernah mengalami hal serupa saat memperjuangkan negara ini dari penjajah. Perjalanan panjang dan pengorbanan dikerahkan untuk memerdekakan bangsa ini.

Selain itu, kata dia, dukungan untuk Palestina juga telah diberikan sejak zaman Presiden pertama sekaligus proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno atau yang akrab disapa Bung Karno.

Dalam pidatonya, Bung Karno pernah menegaskan bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel.

Ketua Umum PERNUSA , KP. Norman Hadinegoro , Rabu ( 18 / 05 / 2021 ) Foto Caption Joe

 

“Indonesia harus memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina, agar negara itu merdeka, berdaulat, dan dapat mengatur pemerintahannya sendiri. Pesan dari Presiden Soekarno juga demikian, ialah memerdekakan rakyat Palestina,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menilai di era kepemimpinan Presiden Jokowi, kemerdekaan Palestina dapat terwujud. Maka dari itu, ia menginginkan dukungan dan dorongan dari masyarakat agar Jokowi dapat mewujudkan hal tersebut.

“Untuk memerdekakan bangsa Palestina saatnya di era Presiden Jokowi diperjuangkan terwujudnya kemerdekaan Palestina yang berdaulat. Saya yakin Presiden Jokowi ingin mewujudkan ini. Maka dari itu, rakyat Indonesia harus bersatu mendorong Jokowi sebagai pemimpin terdepan mewujudkan kemerdekaan ini,” kata dia.

“Dalam memperjuangkan kemerdekaan itu tidak memandang suku, agama tetapi perjuangan bangsa yang tertindas. Mari dengungkan suarakan rakyat Indonesia sesuai janji Presiden Jokowi untuk rakyat Palestina,” ucap Norman menambahkan.

Dia menjelaskan, dalam menjalankan kebijakannya di dunia internasional atau politik luar negeri, Indonesia menganut prinsip politik yang bebas dan aktif.

Bebas diartikan bangsa Indonesia tidak memihak atau ikut serta pada kekuatan-kekuatan yang ingin berseteru dan tidak sesuai dengan nilai luhur bangsa. Sementara aktif artinya Indonesia tidak tinggal saja, tapi aktif dalam hubungan internasional dalam rangka mewujudkan ketertiban dunia.

Dengan politik bebas aktif, Indonesia bisa menentukan arah, sikap, dan keinginan sebagai negara yang merdeka dan berdaulat.

Kendati demikian, Norman menegaskan bahwa perselisihan antara Israel dan Palestina bukanlah persoalan agama.

Lantas Komisaris PT Berdikari Meubel Nusantara ini berharap masyarakat tidak terprovokasi atas banyaknya isu yang menyebut persoalan ini disebabkan agama.

“Bukan. Perang mereka tidak ada kaitan dengan agama. Kita harus selamatkan rakyat Palestina dari korban kepentingan. Diharapkan para relawan dan masyarakat tidak terprovokasi hasutan bahwa perang Israel dan Palestina karena perang agama,” kata Norman.

 

( Jojoe / Red )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button