Berita Umumekonomi & bisnisInfo NusantaraPeristiwapolitik

Gelar Halal Bihalal Sekaligus Bahas Persiapan Rakernas II

BKNDI Gelar Halal Bihalal Sekaligus Bahas RAKERNAS II.

INDONESIAN NEWSS.COM , JAKARTA – Belum lama ini Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia ( BKNDI ) menunjukan eksistensi dan sekaligus melakukan terobosan untuk mengembangkan Desa- Desa di seluruh Nusantara. BKNDI berperan penting untuk memajukan pedesaan maupun para petani , melalui yang silahturahmi antar pengurus pusat dan wilayah Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia (BKNDI) melaksanakan halal bihalal setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dalam kesempatan itulah di tuangkan lewat acara halal bihalal BKDNI , yang dilaksanakan pada , minggu 23 mei 2021 oleh Pengurus Pusat BKNDI, sekaligus membahas soal agenda Rapat Kerja Nasional ke II dan pembahasan struktural kepengurusan inti hingga kepengurusan dasar .

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional BKNDI , Isra A Shanakhy , mengatakan ” Kami sangat senang dapat berkumpul sekaligus menjalin talisilaturami di sini . Dalam kesempatan waktu yang berharga ini di acara halal bihalal kita bahas kepanitian Rakernas BKNDI ke II, yang akan di gelar mendatang. Acara ini kami juga sekaligus pembahasan tema dan agenda BKNDI di enam bulan kedepan di tahun 2021 ” kata Isra A Shanakhy kepada Reporter Indonesian Newss.com.

Di jelaskan lagi , “Tentunya ini merupakan suatu momentum halal bihalal idul fitri 1442 H ini kita undang beberapa pengurus DPN , Penasehat dan Wilayah BKNDI, yang utama adalah untuk menjalin silahturahmi bersama , kemudian membahas event nasional yang akan segera dilaksanakan yakni Rakernas II BKNDI,” ungkap Isra A Shanakhy, minggu 23 mei 2021 di Restoran Kartika, Jakarta Pusat.

Gebrakan positif yang di lakukan Isra A.Shanaky. SHi. Selaku Ketua Umum DPN BKNDI di sambut positif , dan menjelaskan dalam kesempatan Rakernas II BKNDI nanti akan membahas tentang empat pilar MPR RI, kemudian juga mengedukasi pengurus soal bahaya terorisme dan radikalisme yang saat ini berkembang dan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap dukungan dari kawan-kawan untuk kesuksesan acara RAKERNAS yang ke II ini , kita berharap acra ini berjalan dengan lancar dan rencananya kita akan selenggarakan di bulan agustus, dan sekaligus seminar dengan tema ancaman radikalisme dan terorisme serta kegiatan seminar bela negara,” ujar Isra A Shanakhy dengan Bijaksana.

Di paparkan lagi Isra A Shanakhy, jika nantinya , Ketua MPR RI , Bambang Soesatyo, Wakil Presiden KH. Ma’aruf Amin ,Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kementerian PDT serta KAPOLRI yang direncanakan akan hadir di Rakernas II BKNDI.

“Dalam acara mendatang RAKERNAS II kami sangat mengharapkan kehdiran pak Wapres RI ,pak Ma’aruf Amin dan Ketua MPR RI untuk membuka sekaligus memberikan sambutan kepada peserta seminar di Rakernas II BKNDI,” Isra A Shanakhy.

Di acara halal bihalal juga , Isra menjelaskan secara detail , untuk melakukan terobosan baru di Pengurus Pusat yang membahas pembaharuan pembuatan KTA BKNDI yang bisa multifungsi dan pembuatan KTA tersebut bekerjasama dengan Bank BUMN.

Kemudian juga memberikan himbauan kepada pengurus wilayah untuk dapat melakukan kordinasi dan sinergi dengan pemerintah daerah yang ada di Indonesia.

“Kami ingin berharap dalam RAKERNAS II di tuangkan program unggulan BKNDI 6 bulan kedepan adalah bagaimana menggerakkan pengurus wilayah untuk menciptakan lapangan kerja baru di daerahnya sendiri , dengan bersinergi antara DPD BKNDI dan Pemerintah Daerahnya,”imbuh Ketum Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia (BKNDI ) menutup wawancara.

(‘Joe / Maria / Red )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button