Berita Umumekonomi & bisnisKriminalPeristiwapolitik

LBH NUSANTARA Akan Serius Tangani Kasus Penipuan di Lingkungan Kesehatan RI.

LBH NUSANTARA Akan Bongkar Kasus Penipuan di Lingkungan Kementrian Kesehatan RI.

INDONESIAN NEWSS.COM , JAKARTA –  Korupsi semakin merajarela di jajaran Kementrian Kesehatan RI, melalui LBH NUSANTARA yang terletak di Kota Bandung Jawa Barat turun tangan dan serius akan membongkar kasus penipuan di lingkungan Kementrian , LBH Nusantara siap bersedia  mengatasi  tikus- tikus berdasi yang korupsi di lingkungan Kementrian Kesehatan RI , korban yang merasa di rugikan adalah pihak  UMKM  yang telah  menipu.  Ternyata oknum  bernama   ASNi alias HARY SATRIO NUGROHO SE dengan NIP.
197926082014051001E dari KEMENTRIAN KESEHATAN  RI.

Kedudukan UMKM yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia di tengah Pandemi Covid 19 ini riskan terjadi hal – hal yang memicu tindak pidana yang dilakukan oleh para pihak seperti ang terjadi oleh beberapa Client kami dimana  ada oknum ASN atas nama HARY SATRIO NUGROHO SE dengan NIP. 197926082014051001 serta menggunakan fasilitas dari kantor yang mempekerjakan dia baik menggunakan KOP surat maupun ruangan di dalam kantor KEMENTRIAN KESEHATAN RI.

Menurut   Doni Kasdiyanto , SH selaku Konsultan  LBH NUSANTARA,  Bandung  Jawa Barat ,  mengatakan , ” Hari ini  kami dari LBHI. NUSANTARA terpanggil untuk mendampingi para korban yang nilainya sangat fantastis diatas  Rp.30M ( tiga puluh milyar rupiah ) agar kasus ini bisa terungkap sampai ke akar –  akarnya dan menjadi efek jera bagi para pelaku tindak Pidana Penggelapan dan  melakukan Penipuan di mana jumlah korban lebih dari 35 UMKM kecil  ” Kata  Doni Kasdiyanto,SH. , Rabu ( 16 / 06/ 2021 )

Di katakan lebih lanjut lagi , ” Kenapa kami arahkan penyelidikan dan penyidikannya ke MABES POLRI karena kami merasa UMKM kecil ini harus mendapatkan pelayanan yang istimewa karena  dari UMKM kecil inilah Negara banyak terbantu dalam perputaran perekonomian  serta kami merasa perkara ini perlu suatu penanganan yang terpusat agar tidak
terpisah – pisah dimana nantinya malah membuat bias serta memperlemah sangsi hukum itu sendir ” ungkapnya.

” Maka dari itu peran Bapak KAPOLRI melalui KABARESKRIM agar menindak aksi ini serta memberantas pelaku – pelaku yang sangat merugikan UMKM kecil  secara khusus dan terfokus supaya menjadi cerminan juga di seluruh Indonesia  bahwa tidak ada tempat juga bagi oknum untuk melakukan penipuan menggunakan jabatannya ” ungkap Doni Kasdiyanto ,SH.

Pihak LBH Nusantara Bandung  belum lama ini  inisiatif melakukan jumpa pers di depan para awak media ,  Tim Kuasa Hukum  memberikan  ketegasan kepada pihak terkait  terhadap   Oknum yang ada  di Kementrian Kesehatan RI.

LBH Nusantara menilai ada kejanggalan mengenai kasus ini , dan merasa aneh kenapa kasus tersebut di limpahkan ke Mabes Polri.

 

 

Editor. ; Stevanus  Manurung.

Penulis ; Jonathan Sigar

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button