Berita Umumekonomi & bisnisInfo KesehatanPeristiwapolitik

Dialog Interaktif Narkotika Bersama Imanuel EL Dengan Ferry AG di RPK 96.30 FM

Kedua Anak Muda Peduli Narkotika di Saat Pandemi Covid 19.

INDONESIAN NEWSS.COM ,  JAKARTA – Di masa Pandemi Covid 19 Radio Pelita Kasih ( RPK .96.30 FM ) menggelar dialog Interaktif terkait dengan berkembanganya penangkapan Nia Ramadhani dengan anak Kolongmerat ternama Ardi Bakrie.

Acara tersebut di isi dengan tanya jawab interaktif bersama narasumber Ferry Apriando Gurning sebagai dosen mahasiswa S1 , dan Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis ( Ketua Umum Generasi Penerus Bangsa ) , acara ini di pandu oleh PS. Ibob David ( Ketua GMDM DKI Jakarta sekaligus Ketua Kepulauan Seribu )

Acara dialog interaktif dengan Tema ” Bertahan dan kuat dimasa pandemi “. Acara ini di dukung sepenuhnya oleh organisasi peduli terhadap Narkotika , GMDM ( Gerakan Mencegah daripada Mengobati ) yang merupakan lahir dari rasa kepedulian anak bangsa yang terdiri atas Lintas Agama, Suku, Profesi.

Menurut Ketua Umum Generasi Penerus Bangsa , Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis mengatakan , ” Narkoba adalah malapetaka bagi kita, Biasanya orang narkoba itu sifatnya sok tau. Kita harus mendorong kepada orang tua untuk perhatian secara khusus ” kata Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis kepada Reporter Indonesian NEWSS.Com ,  Sabtu  ( 10 / 07 / 2021 ).

Radio RPK 96.30 RM gelar Tanya jawab interaktif bersama narasumber Ferry Apriando Gurning sebagai dosen mahasiswa S1 , dan Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis ( Ketua Umum Generasi Penerus Bangsa ) , acara ini di pandu oleh PS. Ibob David ( Ketua GMDM DKI Jakarta sekaligus Ketua Kepulauan Seribu ) Sabtu / 10/07/ 2021.

” Kita janganlah menciptakan kesalahan untuk diri kita sendiri , di masa Pandemi ini karakter kita di bentuk menjadi sempurna. Kita harus merasakan kesulitan yang besar di akhir zaman ini, kalau kita menerima dengan lapang dada maka sikap optimis kita akan muncul dengan karakter yang sempurna ” ungkap Ev. Imanuel.

Dia katakan lagi , ” Di masa Pandemi ini merupakan suatu kesempatan bagi kita untuk berkembang, dan bukan untuk saling menyalahkan orang lain. Kita harus optimis dalam ujian ini , tentunya kita harus menerima dengan lapang dada ” imbuh Imanuel yang juga Ketua Umum Yayasan Penerus Transformasi Bangsa.

Sementara itu di jelaskan Ferry Apriando Gurning , ” Di masa sulit ini, sebaiknya kita sebagai generasi muda janganlah kita berpaling ke narkoba. Marilah kita hindari narkoba karna dapat merusak kesehatan dan selain itu dapat merusak masa depan kita. Dan kita harus menjaga diri kita sendiri dan jangan coba- coba dengan narkoba dan tetap semangat ” ungkap Ferry Apriando Gurning lewat siaran Live di Radio Pelita Kasih tadi malam Jumaat.

” Kita bisa kuat dan harus punya suport sistem untuk bertahan , bagaimana kita saling mensuport yang positif berjuang untuk keluar dari lingkaran pemakai narkoba, maupun stop menjual narkoba. Jangan kasih kendor utk keluar dari kesulitan dimasa pandemi ini ” papar Ferry kepada awak media.

Ketika di temui langsung, PS. Ibob David perwakilan dari GMDM , menjelaskan ” Kita di masa pandemi ini banyak kesulitan di segi ekonomi, sosial ataupun psichologis, ada banyak orang stress , bingung, dan banyak yang melarikan diri lewat narkoba . Dalam fakta yang ada di masa pandemi ini pemakai narkoba bukannya menurun malahan bertambah atau meningkat ” paparnya.

” Kesulitan di masa pandemi ini bagaimana kita bisa kuat dan semangat menghadapi kesulitan yang ada , seperti kita ketahui dalam kesulitan pasti ada kesempatan yang muncul di masa pandemi ini . Pesan dan harapan saya adalah Marilah dekatkan diri kepada Tuhan Yesus dan hendaknya menjauhkan diri dari narkoba ” ujarnya.

Kepedulian kedua anak muda ini terhadap bahaya narkotika di Indonesia patut di ancungkan jempol. Kepedulian ini di tuangkan lewat siaran langsung di RPK FM 96.30. Sambutan yang luar biasa dan respon dari pendengar setia Radio kristiani yang berlokasi di Cawang Jakarta Timur.

 

( Jojoe / Frida Maria )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button