Berita Umumekonomi & bisnisInfo NusantaraInfotainmentPeristiwa

ASIDEWI Merangkul Pengrajin Desa Yang Ada di Indonesia.

JAKARTA , INDONESIAN NEWS. COM –Ajang pameran INDO GREEN Pariwisata yang di gelar selama tiga hari mendapat respon positif dari parang pengunjung yang datang di JCC Hall Jakarta Pusat.

Ketika di temui Andi Yuwono ,selaku Ketua Umum Asosiasi Desa Wisata Indonesia ( ASI Dewi )
Mengatakan ” kita adalah wadah jejaring dan komunikasi antar desa wisata dalam peningkatan kapasitas SDM di desa-desa dari masyarakat produksi mempunyai skill tentang jasa , karena pariwisata adalah jasa yang ketiga adalah peningkatan manajemen kelembagaan kenapa manajemen kelembagaannya harus diatur ditata karena pariwisata adalah bisnis yang menghasilkan uang Kata Andi kepada Reporter Indonesian News.Com.

Di ungkapkan lagi , “Untuk bisnis ini kalau tidak dikelola dengan baik maka lembaga ini pun juga akan menjadi masalah , Organisasi Asidewi ini adalah sarana untuk jejaring dengan asosiasi pariwisata dan dengan pemerintah ” ujarjya.

Untuk anggota Asidewi kami ada 24 provinsi yang ada di Indonesia biasanya , kerajinan yang di pamerkan terbuat dari diri sendiri dari orang desa. Dalam acara event pameran disini kita mengajak 6 desa wisata jejaring dari Asidewi kerajinan kulit gaharu terdiri dari desa-desa wisata Blitar pelaku dan pengrajinnya semuanya hadir di sini . Ada dari dari budaya Baduy Banten pelaku pengrajin juga ada di sini, ada kampung kopi Regis Jaya Lampung Barat semuanya juga ada di sini juga ada ini tenun batik dari Pekalongan ada di sini . Karna kita dari ASI Dewi adalah sebuah media untuk teman-teman bisa mengaktualisasikan karya kreatif produk kreatif mereka nah salah satunya dengan event-event pameran seperti sekarang ini . Papar Andi dengan ramah kepada awak media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button