Berita UmumInfo NusantaraKulinerPeristiwapolitik

Pelaksanaa Sholat Idul Adha 1443 Hijriah dan Pemotongan Hewan Kurban Di Lapas Salemba Jakpus.

JAKARTA , INDONESIAN NEWS. COM–, Lapas Salemba – Lapas Kelas IIA Salemba Melaksanakan Shalat Iedul Adha 1443 Hijriah dan pemotongan hewan kurban selama 2 hari berturut turut ( 11 dan 12 Juli 2022 )

Sesuai Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI nomor. SEK-UM.06.01-207 tanggal 30 Juni 2022 ttg pedoman pelaksanaan kegiatan Idul Adha 1443 H / 2022 M di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,

Demikian juga Lapas Klas 2 Salemba melalui Ka.Binadik M.Fadhil menjelaskan dalam Sambungan Whatsaap kepada rekan Pewarta dalam wawancaranya.dalam 2 hari ini ( 12,13 Juli 2022 ) Ada 2 Sessi pagi dan sore dengan Kuota kunjungan dibatasi yaitu 40 kuota ( pagi 20 kuota dan siang 20 kuota ).

Suasana haru dan bahagia nampak terlihat diantara Keluarga dan WBP diruang Kunjungan setelah Lebih dari 2,5 tahun akibat Covid-19 melanda Indonesia.

Di jelaskan pula di hari raya pada hari Minggu 10 Juli 2022 Seluruh jajaran Pegawai Lapas Klas II A Salemba adakan Sholat Idul Adha berjamaah yang diikuti oleh Pejabat Struktural rekan-rekan staff serta warga binaan di Lapas Salemba ini dilaksanakan di area Lapas Kelas IIA salemba dengan Ustadz Saptono Basuki sebagai imamnya.

FOTO CSPTION :. Lokasi Lapas Salemba ini dilaksanakan di area Lapas Kelas IIA salemba dengan Ustadz Saptono Basuki sebagai imamnya. ( Joe /red )

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti dan mentaati protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan, dll.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang berjumlah 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang berasal dari Petugas Lapas Salemba, keluarga Warga Binaan, dan sumbangan dari beberapa pihak yang bekerjasama dengan Lapas Salemba, seperti Koperasi Pegawai Lapas Salemba, PT. AVA Mitra Koperasi, Second Change Foundation, dll.

FOTO CAPTION. :
Jajaran dan Staff terkait di Lapas
Kelas II A, Salemba Jakarta Pusat , imam di pimpin oleh Ustadz Saptono Basuki . ( Foto : Joe / win / red )

Daging kurban yang telah disembelih di Lapas Kelas IIA Salemba ini dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dalam bentuk yang sudah dimasak dan layak untuk dimakan. Selain itu daging kurban juga diberikan kepada orang-orang yang berhak mendapatkannya serta disumbangkan ke beberapa Yayasan Panti Asuhan yang ada disekitar wilayah Lapas Salemba.

Semoga di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau yang biasa disebut Hari Raya Kurban ini kita semua mendapatkan hikmah dari berkurban seperti meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt, memupuk rasa kepedulian sosial terhadap sesama manusia, menjadi pribadi yang dermawan, menjauhkan dari sikap tamak, dll. aamiin.

(Joe / Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button