Berita UmumInfo NusantaraKriminalPeristiwapolitik

Warga Desa Mekar Bakti, Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang, Jawa Barat, Keberatan Di Duga Adanya Pungli di BPNT

Warga Desa Mekar Bakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Keberatan Dengan adanya pungutan BPNT Sebesar Rp22.000,-

SUMEDANG , INDONESIAN NEWS.COM  – Belum lama ini berita heboh dan gempar terjadi di lingkungan sekitar warga Desa Mekar Bakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terkait dengan adanya keberatan pungutan BPNT sebesar Rp22.000,- (Dua puluh Dua ribu Rupiah) perbulan. , Warga setempat merasa sangat keberatan dengan peraturan tersebut.  Kamis, 26/01/2022.
Warga tersebut berteriak dan bergema Dengan adanya pungutan sebesar itu, Warga masyarakat sangat kecewa, ironisnya RT dengan tidak rasa malu meminta kepada yang menerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) uang sebesar Rp22.000,-.
Di katakan salah satu warga yang tidak mau di aebutkan namanya , mengakui Kenyataan untuk  warga yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan ke awak media dan bertanya-tanya “untuk apa ada pungutan itu, kalau ada aturan dari pihak pemerintah tidak keberatan”, ujar warga.
“Tapi mereka bilang pingin ada keterbukaan supaya kami tidak merasa suuzon kepada siapapun terutama ke pihak BRI link dan pemerintah Desa,
Kami mohon kepada pihak APH (Aparat Penegak Hukum) dan pemerintah supaya ditindak tegas tentang Pungli (Pungutan liar) yang selama ini merugikan masyarakat”, ucap warga.
Tutur salah satu warga desa mekar bakti mengatakan “saya sebagai warga sangatlah berat dengan adanya pungutan, dan orang lain juga sama apalagi tentang uang itu, intinya (Duit teh leuheung ker aya) katanya uang itu kalau misalkan lagi ada”, ucapnya.
( Bernard Sinaga / Wardy Lelemboto )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button