Berita Umumekonomi & bisnisInfo NusantaraInfotainmentPeristiwa

Penutupan Ajang Indonesia Fashion Week 2022 Bertaburan Karya Emas Para Perancang Indonesia di Panggung.

JAKARTA , INDONESIAN NEWS.COM — Hari ini pada pukul 20.00 Wib usai sudah ajang fashion secara offilene di Jakarta Convention Center Jakarta , penutupan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Indonesia Fashion Week (IFW).

FOTO CAPTION : Provinsi NTT , Prov. Kalimantan Timur di IFW 2022

” ndonesia Fashion Week juga menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif, khususnya sektor fashion mendorong lokomotif ekonomi kreatif Indonesia,” kata Teten, pada acara penutupan Indonesia Fashion Week 2022, Minggu Malam (17/4/22).

Dalam sambutan¬† , Teten ajang IFW ini akan menyatukan semua elemen penting. Dari mulai fashion designer, lembaga akademis, usaha kecil, perajin, bisnis, asosiasi, hingga pemerintah, untuk meningkatkan daya kreatifitas” ujarnya.

IFW 2022 bukan sekadar event saja, namun juga merupakan movement fashion terbesar di Indonesia, dengan misi membangun pondasi industri fashion Indonesia, dari hal SDM, hingga infrastruktur dan prasarana yang menunjang.

FOTO CAPTION : Jumpa Pers dari Prov. BALI , Dan Berbagai Kebudayaan Seni kerajinan tangan.

“Industri kreatif merupakan salah satu sektor yang diharapkan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Saya berharap agar kerjasama pemerintah dengan dunia usaha untuk mendorong perkembangan sektor fashion, terus ditingkatkan,” papar Teten.

Untuk kebijakan yang dilakukan pemerintah diantaranya pengembangan sumber daya manusia, penguatan akses pembiayaan, penguatan dan kemitraan UKM dengan rantai pasok, serta perluasan pasar produk UKM Indonesia .IFW 2022 diselenggarakan di JCC Jakarta dari 13-17 April 2022. Ada banyak sekali desainer lokal yang ikut serta dalam pagelaran IFW 2022 ini. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum APPMI dan Presiden IFW Poppy Dharsono, mengungkapkan bahwa IFW kali ini memang tidak semeriah penyelenggaraan IFW tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

“Tahun ini, IFW dikunjungi sekitar 3000 orang pengunjung dengan nilai transaksi sebesar Rp30 miliar saja. Sebelum pandemi, biasanya dikunjungi puluhan ribu orang dengan transaksi seratusan miliar rupiah,” kata Poppy.

 

“Kami juga berharap agar acara ini bisa membawa perbaikan dalam pertumbuhan ekonomi nasional dalam fase normal baru,” kata Poppy

( Arifin / Red )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button